Lenovo ThinkPad X1 Fold

Jakarta barat, sinarmulia- laptop terbaru lenovo di pertengahan tahun 2020 kan meluncurkan laptop cangih dengan membawa teknologi Laptop layar lipat pertama di dunia setelah hedpohne lenovo yang berlaya lipat juga di rilis, teknologi ini mulai di pake untuk produsen handphone sperti Samsung, LG tapi untuk yang pertama mengunakan layar lipat pertama FlexPai asal produsen tiongkok. Dan mulai di adaptasi oleh pengarap produsen teknologi dunia, Lenovo Notebook yang di beri nama ThinkPad X1 Fold hadir hampir sama dengan handphone tapi yang mebedakan mengunakan layar yang cukup besar dan dan rentan sensitive, tapi teknologi ini di rasa aman dan di sempurnakan terhadapa segala kondisi. Harga pasar resmi 2.499 dolar AS (Amerika Serikat) bila di rupiahkan Rp.34,7 juta ke atas haraga segitu menjadi sebuah gambaran karna akan banyak seris dan spesifikasi nya. folding laptop ini Perangkat yang diklaim sebagai laptop dengan layar lipat pertama di dunia ini, dibekali layar OLED seluas 13,3 inci. Layar tersebut memiliki resolusi 2.048 x 1.536, serta aspect ratio 4:3 ketika dibentangkan. Resolusi layar ThinkPad X1 Fold ini serupa dengan milik iPad 9,7 inci.

Layar lipat ThinkPad X1 Fold ini dibuat oleh vendor asal Korea Selatan, LG Display. Tidak berbeda dengan ponsel layar lipat, ketika dibentangkan, laptop ini terlihat menyerupai sebuah perangkat tablet dengan ukuran yang lebih besar.Sejatinya, laptop layar lipat Lenovo ini memanfaatkan teknologi layar lipat yang terlihat di Galaxy Fold. Dengan melipat layarnya, maka ukuran panjang dan lebar dari laptop ini bisa dikurangi. Dan, bila layar dibuka, ukuran layar maksimal 13,3 inci. Dengan evolusi baru ini, laptop menjadi lebih praktis dibawa maupun digunakan.

ThinkPad X1 Fold menerapkan konsep always-connected, yang merupakan faktor penting. Dimana laptop bisa menyala lebih cepat ketika dibuka layarnya, seperti halnya smartphone saat ini. Guna menunjang kinerjanya, Lenovo menggunakan prosesor intel. Disebutkan, ada tiga kegunaan ThinkPad X1 Fold. Pertama, bisa digunakan sebagai tablet dengan layar berukuran 13,3 inci, yang sepenuhnya terbuka dengan keyboard BT. Kedua, bila gunakan dengan layar setengah dilipat, maka perangkat ini berfungsi seperti laptop dengan keyboard virtual. Dan, ketiga, layar setengah dilipat, tapi keyboard fisik menutupi setengah bagian layar.laptop ini bekerja mengunakan metode jaringan terbaru yaitu 5G yang secara ukuran lebih cepat dari hasil jaringan yang lainyah. Lebih memudahkan untuk di gunakan dengan butuh percepatan.

Pada sisi ketahanan sebuah laptop thinkPad ini, maka pada sebua hasil atau terlihat fisik harus harus memiliki setadar ketahanan untuk di gunakan sehari-hari, di mana layar yang fleksibel dapat di andalkan dan tidak rentan, OEM pengarap teknologi di ThnkPad ini yang bekerja sama dengan LG display untuk memaksimalkan layar ini, dan menjadi sebuah perangkat keras yaitu ThinkPad X1 Fold di uji dan hasilnya lulus menjadi ThnkPad pada Umum-nyah.